http://agen888.com/simpan/agen150x600.gif
ads

Tiga Pemain Barcelona Calon Penerima Ballon d’Or 2010

http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif
Penyerang Barcelona Lionel Messi (tengah) ikut merayakan kemenangan Barca bersama teman-teman setimnya dalam duel klasik di Nou Camp Selasa (30/11) dini hari tadi. (Foto: SP/Javier Soriano) Penyerang Barcelona Lionel Messi (tengah) ikut merayakan kemenangan Barca bersama teman-teman setimnya dalam duel klasik di Nou Camp Selasa (30/11) dini hari tadi. (Foto: SP/Javier Soriano)


[PARIS] Tiga pemain Barcelona yaitu Andres Iniesta, Xavi, dan Lionel Messi masuk dalam daftar pemain calon peraih penghargaan Ballon d’Or 2010. Iniesta dan Xavi bermain untuk tim nasional Spanyol yang menjuarai Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Sementara Messi bermain untuk Argentina pada Piala Dunia lalu.

Pemenang Ballon d’Or akan diumumkan 10 Januari 2011. Tahun lalu, trofi pemain terbaik dunia direbut Lionel Messi. Dia menghantar Barcelona meraih juara Liga Spanyol dan mengantar tim Catalan itu merebut Liga Champion. Dia mengalahkan pesaing utamanya yang kini bermain untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Badan sepakbola dunia atau FIFA mengumumkan 23 daftar calon peraih penghargaan pemain terbaik dunia pada 26 Oktober lalu. Tujuh dari 23 orang itu adalah tim nasional Spanyol yang menjuarai Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Penghargaan itu adalah sebuah kombinasi penghargaan pemain terbaik dunia dan trofi Sepakbola Prancis Ballon d’Or yang sudah lama dilakukan secara terpisah sampai saat ini.

Harian olah raga Italia, Gazzetta Dello Sport dalam edisi hari Minggu melaporkan bahwa penghargaan itu akan diraih Iniesta yang mencetak gol kemenangan Spanyol atas Belanda di final Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Sebelumnya Wesley Sneijder diyakini menjadi kandidat terkuat meraih penghargaan itu. Tetapi dia gagal masuk dalam daftar calon penerima pemain terbaik.

Sumber: http://www.suarapembaruan.com/home/tiga-pemain-barcelona-calon-penerima-ballon-dor-2010/1748

ads ads


KOTAK KOMENTAR
Kalau Komentar FACEBOOK tidak muncul
Tekan F5 di keyboard kamu

Artikel Terkait

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 menjelma is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger