http://agen888.com/simpan/agen150x600.gif
ads

Banyak Orang Ingin Jadi PNS Ketimbang Wiraswasta

http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif
JAKARTA - Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan bila saat ini lebih banyak orang yang menginginkan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) ketimbang jadi wiraswastawan. Padahal, sektor UKM menjadi pendapatan bruto nasional terbesar yakni sekira 56,5 persen.

"Angka wiraswasta masih sedikit dari sekira 169,33 juta angkatan produktif di Indonesia. Baru 564 ribu (0,24 persen) yang menjadi pengusaha. Paling tidak kita butuh empat juga," ungkap Hatta, dalam sambutannya di Creative Entrepreneur 'FIRE' Dialog, di Gedung SMESCO, Jakarta, Jumat (3/12/2010).

Sebagai perbandingan, sebuah negara akan maju dan sejahtera apabila dua persen dari angkatan produktif adalah para pengusaha. Di Amerika Serikat (AS) pengusaha tercatat sebanyak 12 persen, China 10 persen, Jepang 10 persen, India tujuh persen, serta Malaysia tiga persen.

"Secara demografi angkatan kerja di Indonesia masih bagus sampai 30 tahun ke depan. Namun angka penganguran di Indonesia malah menunjukkan pergeseran ke arah yang berpendidikan," tandasnya.

Menurutnya, saat ini mahasiswa harus di-seting mindset-nya sehingga menjadi seorang pengusaha. "Diharapkan, pada saat lulus tidak mencari kerja melainkan membangun pekerjaan," tutupnya.



ads ads


KOTAK KOMENTAR
Kalau Komentar FACEBOOK tidak muncul
Tekan F5 di keyboard kamu

Artikel Terkait

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 menjelma is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger