http://agen888.com/simpan/agen150x600.gif
ads

Naga Viper Cabai Terpedas di Dunia

http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif
naga viper chili
Cabai Naga Viper

Anda penggemar makanan pedas? Coba sekali-kali makan cabai yang satu ini.

Ditanam di rumah kaca tertutupi salju di Inggris, cabai tersebut diyakini sebagai cabai terpedas di dunia. Bahkan mengalahkan cabai dari Meksiko dan India, yang terkenal pedas.

Gerald Fowler, petani cabai di Cark-in-Cartmel, Cumbria, melakukan uji coba dengan menyilangkan tiga bibit cabai yang sangat pedas. Hasilnya, ia mendapatkan cabai terpedas di dunia.

Cabai yang diberi nama Naga Viper itu mencatat angka 1.359.000 dalam skala Scoville, skala untuk mengukur panas akibat kehadiran bahan kimia capsaicin.

Bandingkan dengan cabai paling terkenal pedas selama ini Jalapeno, yang hanya mencatat angka 2.500 hingga 5.000 dalam skala Scoville.

Para ahli makanan dari Warwick University telah menguji coba tingkat kepedasan cabai Naga Viper. Dan Guinness World Records akan memasukannya sebagai cabai terpedas pada edisi 2012 mendatang.

“Cabai yang ditanam di sini saya kira berjuang untuk bertahan dari iklim ganas sehingga menghasilkan rasa pedas yang luar biasa,” kata Fowler.

Menurut dia, rasanya menyakitkan. Lidah terasa terbakar dan bisa bertahan selama berjam-jam. “Setelah makan cabai itu Anda akan sulit untuk berbicara atau melakukan apa pun. Tapi, sensasinya sungguh luar biasa.”


Sumber: http://klipberita.com/klip-hiburan/12518-naga-viper-cabai-terpedas-di-dunia.html



ads ads


KOTAK KOMENTAR
Kalau Komentar FACEBOOK tidak muncul
Tekan F5 di keyboard kamu

Artikel Terkait

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 menjelma is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger