http://agen888.com/simpan/agen150x600.gif
ads

Seleb Kampanye No Free Sex...!

http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif Seks bebas Merebak di jabodetabek



NAYSILLA MIRDAD-SHERINA-JULIA PEREZ- NOVITA ANGIE

RMOL. Data Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) 2010 menunjukkan, 51 persen remaja di Jabodetabek telah berhubungan seks pranikah. Data ini mengagetkan sekaligus menyedihkan. Kurangnya pendidikan soal seks dianggap jadi biang kerok maraknya free sex di kalangan remaja. Berikut pendapat artis soal ini.

Naysilla Mirdad, Terlena Budaya Barat

Banyaknya remaja yang melakukan free sex, menurut artis Naysilla Mirdad, karena remaja sekarang lebih suka mengikuti budaya barat. “Trend budaya Barat itu menjerumuskan kita ke sikap yang negatif. Sekarang kebanyakan remaja malah mengikuti trend itu. Akibatnya ya pergaulan bebas,” ucap Nay, sapaannya, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut dia, seks bebas bisa dicegah asal remaja bisa menyibukkan diri lewat kegiatan yang positif. “Pintar-pintar membawa diri aja. Kalau udah tau berada dalam lingkungan pergaulan yang negatif atau bebas kayak gitu, ya jangan diikutin. Harusnya kan cari kegiatan yang bisa menjauhkan kita dari pergaulan bebas,” tegas adik kandung Nana Mirdad itu.

Bintang film Liontin itu sadar jika pengaruh pergaulan bebas yang menjurus ke arah free sex, bisa dialami setiap wanita kapanpun.

Makanya, lanjut dia, kurangi aktivitas yang bisa memicu hubungan seksual sebelum menikah seperti dugem atau pacaran kelewat batas.

Dia juga mengajak para ABG berjuang mewujudkan mimpi dan cita-cita. Amat disayangkan, lanjutnya, jika mimpi dan harapan pupus karena pengaruh pergaulan bebas.

“Sangat disayangkan aja pola pikir yang seperti itu (pergaulan bebas) dipakai oleh anak-anak muda zaman sekarang. Karena sebenarnya mata mereka tertutup dengan keenakan duniawi. Padahal, masih banyak hal-hal yang harus kita jalani,” pungkasnya.

Sherina, Informasi Free Sex Masih Minim

Penyanyi Sherina berpendapat, tingginya free sex di kalangan remaja karena kurangnya infor­masi soal pendidikan seks.

“Kalau anak muda kan lagi sibuk cari jati diri, makanya banyak juga yang bereks­primen dengan itu (free sex). Gara-gara kurang informasi, mereka kadang suka salah melangkah,” terang bekas penyanyi cilik itu.

Pelantun Pergilah Kau itu mengaku ikut membatasi diri dari pergaulan bebas. Salah satunya, dengan membekali diri lewat pengetahuan soal bahaya pergaulan bebas.

“Aku juga mempersiapkan diri aku dari pengetahuan soal free sex, product knowledge-nya soal bahaya yang ditimbulkan, kayak HIV/AIDS atau penyakit kelamin yang mematikan,” bebernya.

Selain itu, Sherina juga turut aktif memerangi dampak pergaulan bebas lewat kampanye anti seks bebas yang sering dilakukannya saat manggung. Cara itu dipandangnya bisa membantu mengurangi fenomena seks bebas di kalangan remaja.

“Sekarang aku banyakin untuk ngajak anak-anak remaja seusia aku menghindari diri dari seks bebas. Bukannya apa-apa, kalau sampai ketergantungan dan addict, nantinya mereka bisa kena penyakit yang berbahaya,” pungkasnya.

Julia Perez, Utamakan Pendidikan Seks

Julia Perez menganggap pen­didikan seks di Indonesia masih sangat kurang. Kondisi itu diper­parah dengan anggapan ma­syarakat yang masih tabu mem­bicarakan seks.

“Anak-anak itu nggak ada yang memberi tahu (soal seks), jadinya mereka mencari tahu sendiri de­ngan jalan yang salah tanpa ada yang menjelaskan,” tutur Jupe, sapaannya, menyoal seks bebas di kalangan remaja.

Dia menjelaskan, di zaman mo­­dern seperti sekarang, pela­jaran soal seks sangat dibu­tuh­kan di kalangan remaja.

“Dengan memperbanyak pen­di­dikan seks, tingkat pergaulan bebas yang marak terjadi seperti sekarang bisa ditekan,” tandas pacar Gaston Castano itu.

Sekarang, kata Jupe, tak cukup ha­nya memberikan pengertian ji­ka aktivitas seksual hanya boleh di­lakukan setelah resmi menikah.

“Mereka butuh pengertian se­perti apa seks yang baik. Kalau me­reka mengerti aki­bat dari seks bebas, tentu tingkat per­gaulan be­bas nggak akan se­ting­gi seka­rang,” tutupnya.

Novita Angie, Deg-degan Punya Anak Perempuan

Novita Angie deg-degan mende­ngar hasil penelitian BKKBN yang me­nyebutkan angka free sex di kala­ngan remaja meningkat tajam.

Pasalnya, ia punya dua orang anak yang akan menginjak remaja. Meski kedua anaknya, Jeremy Cor­nelius dan Jemima Jasmine masih kecil, Angie tetap memi­kirkan masa depan mereka.

“Ini membuat saya deg-degan karena saya punya anak perempuan. Memang orangtua zaman sekarang lebih susah dibanding zaman dulu. Saya dulu gede dengan film Unyil, kehidupan itu simple. Anak seka­rang tontonannya high school mu­sical. Kita kekurangan acara TV dan edu­kasi untuk anak,” tutur istri Sapto Haryo Rajasa itu.

Melihat gejala seperti itu, Angie dan suaminya menerapkan jurus ta­rik ulur dalam membesarkan ke­­dua buah hatinya. “Tetap saya kerasin, te­tapi saya juga bisa jadi teman un­tuk mereka,” imbuh presenter ber­nama lengkap Novita Angraeni ini.

Selain tarik ulur, Angie juga per­caya landasan agama yang kuat bisa menjaga anak-anaknya dari per­gaul­an yang tidak baik kelak saat mereka remaja.

“Semua agama juga bilang nggak boleh melakukan seks pra-nikah. Saya harap anak-anak saya nggak ada yang ngelakuin hubu­ngan seks pra nikah,” harapnya.

Angie juga mengatakan, artis dan pub­lic figure sangat mempengaruhi gaya hidup anaka-anak ABG. “Me­reka biasanya mengikuti apa yang idolanya lakukan, nah itu ber­bahaya. Saya selalu ajak ngomong anak-anak saya mana yang baik ma­na yang nggak,” ucapnya.

ads ads


KOTAK KOMENTAR
Kalau Komentar FACEBOOK tidak muncul
Tekan F5 di keyboard kamu

Artikel Terkait

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 menjelma is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger