http://agen888.com/simpan/agen150x600.gif
ads

Pembunuh Bayaran Cilik 'El Ponchis' Ditangkap Di Meksiko

http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif

Seorang warga negara Amerika Serikat 14 tahun yang dicurigai sebagai pembunuh bayaran untuk kartel narkoba di Meksiko berhasil ditangkap.

Edgar JimenezEdgar Jimenez, yang dikenal sebagai 'El Ponchis' (berjubah) diyakini telah bekerja sebagai pembunuh bayaran untuk sebuah geng obat bius Morelos.

Anak itu ditangkap kemarin malam ketika ia berusaha melarikan diri ke Amerika Serikat saat naik pesawat di kota Cuernavaca.

Militer mengatakan ia bersama dua saudara perempuan, salah satunya diketahui sebagai kekasih bos kartel.

Mereka tampaknya berusaha kabur ke Tijuana di perbatasan AS untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke San Diego, di mana ibu mereka tinggal.

Salah satu dari saudara-saudara perempuannya, berusia 16, juga diduga terlibat dalam geng kriminal.

Dia membantu Edgar Jimenez membuang mayat korban di jalan-jalan, kata para pejabat.

Saudara perempuan lainnya tidak terlibat dalam kartel ini.

Mereka bersaudara kandung ini tinggal di lingkungan miskin Jiutepec, sebuah daerah pinggiran kelas pekerja Cuernavaca, yang dikenal sebagai tempat liburan akhir pekan untuk penduduk Mexico City.

Daerah ini memiliki kawasan industri dimana terdapat pabrik Nissan, Unilever dan pabrik lainnya dan beberapa peternakan.

Setelah dibawa ke tahanan, Jimenez dan saudara-saudara perempuannya diangkut ke kantor jaksa agung Meksiko di mana anak itu mengaku perannya dalam pembunuhan mengerikan kepada wartawan yang menunggu.

"Aku ikut serta dalam empat eksekusi, tapi saya melakukannya dalam pengaruh obat bius dan di bawah ancaman jika aku tidak mengikuti maka mereka akan membunuh saya ', ujar remaja itu dengan tenang.

Dalam sebuah pernyataan militer, Jimenez mengaku menewaskan sedikitnya tujuh orang di bawah pengaruh obat-obatan yang diberikan oleh seorang pemimpin kartel.

Jimenez dan adiknya diduga bekerja untuk Kartel wilayah Pasifik Selatan yang diketuai oleh Hector Beltran Leyva yang saudaranya dibunuh oleh Marinir Meksiko tahun lalu.

Leyva telah disalahkan atas peningkatan kekerasan di kawasan itu tahun ini.

Jimenez mengatakan bahwa dia dipekerjakan oleh kartel ketika ia berumur 11 tahun.

Surat kabar Meksiko La Razon melaporkan bulan lalu bahwa El Ponchis dibayar 3.000 untuk setiap pembunuhan yang ia lakukan.

Pihak berwenang di negara bermasalah ini mengatakan kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak telah meningkat di Meksiko tahun ini.

Pelanggaran mulai dari mencuri hingga membunuh dan orang tua mereka mengatakan jika anak-anak berumur delapan ingin tumbuh menjadi bos obat bius.

Perdagangan obat bius menjadi jalan keluar bagi mereka dari kemiskinan yang melanda kehidupan mereka.

Para anak laki-laki ini telah terdaftar bekerja untuk kartel dan kadang-kadang memposting video aksi kejahatan mereka.

Dalam salah satu video seorang pemuda mengaku mengambil bagian dalam pembunuhan acak.

"Ketika kita tidak menemukan saingan, kita membunuh orang yang tidak bersalah, mungkin seorang pekerja konstruksi atau sopir taksi ', kata salah satu remaja.

Jaksa Agung Pedro Luis Benitez mengatakan bahwa anak laki-laki sangat mudah dimanipulasi.

Dia berkata: "Anak-anak masih belum sepenuhnya matang sehingga mudah untuk mempengaruhi mereka, dengan memberi mereka senjata, berpura-pura itu adalah plastik, bahwa itu adalah permainan '.

Tn Benitez menambahkan: "Mereka dibujuk untuk melakukan tindakan yang mengerikan, mereka tidak menyadari apa yang mereka lakukan '.

Presiden Felipe Calderon yang melancarkan serangan untuk menindak pada kartel selama empat tahun mengakui bahwa semakin cepat mereka menangkap para penjahat anak-anak, maka lebih banyak pula yang direkrut oleh kartel obat bius.

Di daerah yang paling kekerasan negara, ada perekrutan tak berujung orang muda tanpa harapan, tanpa kesempatan'.

Dalam hukum Meksiko, penjahat di bawah usia 18 tahun dituntut terpisah untuk sebagian besar kejahatan mereka.

Tahun 2010 memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di negara ini. Lebih dari 28.000 orang Meksiko telah dibunuh dalam empat tahun terakhir.

Edgar Jimenez

Pembunuh bayaran Edgar Jimenez yang dikenal sebagai 'El Ponchis'

Pembunuh Bayaran Edgar Jimenez

Pembunuh Bayaran Edgar Jimenez

Tentara mengawal 'El Ponchis' saat wawan cara dengan wartawan.

Gadis Narkoba

Saudara perempuan Jimenez, Elizabeth (kiri) dan Oliva (kanan) yang berusaha melarikan diri ke San Diego dimana ibu mereka tinggal.


Sumber: http://dakdem.com/berita/2-internasional/785-pembunuh-bayaran-cilik-el-ponchis-ditangkap-di-meksiko



ads ads


KOTAK KOMENTAR
Kalau Komentar FACEBOOK tidak muncul
Tekan F5 di keyboard kamu

Artikel Terkait

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 menjelma is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger