http://agen888.com/simpan/agen150x600.gif
ads

Bonus Atlet Asian Games 2010 Rp. 1,2 M !

http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif Bonus untuk para atlet Perahu Naga yang berprestasi yang meraih medali emas di Asian Games 2010 Guangzhou, China, masing-masing akan menerima Rp. 1,2 M, akan diberikan pada tanggal 1 Desember 2010. Wow !

Kontingen Indonesia Asian Games 2010 (AFP-PETER PARKS)

Kontingen Indonesia Asian Games 2010 (AFP-PETER PARKS)

LintasCafe - Pada berita Ironis, Perolehan Emas Indonesia di Asian Games 2010, dimana perolehan empat emas yang ironis ini, dianggap memenuhi harapan akan perolehan emas yang lebih baik dari Asian Games 2006 yang hanya menghasilkan dua emas, sementara tiga dari empat yang diperoleh disumbangkan dari tim Perahu Naga yang nyaris tidak diloloskan sebagai kontingen Indonesia ke Asian Games dengan tidak dimasukkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam daftar kontingen dengan alasan jumlah atlet yang terlalu banyak.

Andi A. Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga memastikan bonus untuk para atlet Perahu Naga yang berprestasi yang meraih medali emas di Asian Games 2010 Guangzhou, China, masing-masing akan menerima Rp. 1,2 M, akan diberikan pada tanggal 1 Desember 2010. Wow !

Juga terdapat penegasan bahwa cabang olahraga kelas dunia yang kurang populer, namun berprestasi akan mendapat perhatian dan prioritas, demikian diungkapkan Menpora dalam preskon di Guangzhou, Cina, Sabtu (27/11) lalu.

Seperti dilansir kompas hari ini, sistem pemberian bonus kali ini berbeda dengan cara yang telah diterapkan dalam ajang olahraga internasional sebelumnya.

Sistem pemberian bonus yang diterapkan sebelumnya, adalah bonus diberikan berdasar medali yang diperoleh, kemudian dibagi rata untuk keseluruhan tim. Sistem yang baru menerapkan bonus diberikan kepada setiap atlet sesuai dengan jumlah dan jenis medali yang diperoleh.

“Jadi seperti dalam tim Perahu Naga putra/putri yang terdiri atas 22 atlet setiap tim. Untuk tim putra mendapat 3 emas, bonus atlet akan bernilai 3 emas dikali Rp. 400 juta (nilai bonus medali emas) dikali jumlah atlet dalam 1 tim. Maka dengan perhitungan ini setiap atlet akan mendapatkan Rp 1,2 M” demikian jelas Andi.

Sistem perhitungan yang sama berlaku juga untuk peraih medali perak dan perunggu, dimana nila medali perak adalah Rp 200 juta dan perunggu senilai Rp 50 juta.

Tak hanya itu, menghargai peran pelatih yang atlet asuhannya berprestasi, diberikan bonus sebesar Rp 100 juta untuk perolehan emas, Rp 50 juta untuk perak, dan perunggu dinilai sebesar Rp 30 juta, serta dengan cara perhitungan yang sama, yaitu berdasarkan jumlah dan jenis medali yang dapat diraih para atlet asuhannya.

Dengan perolehan total 26 medali di ajang Asian Games XVI 2010, terdiri dari 4 emas, 9 perak dan 13 perunggu, menurut Andi, Kemenpora harus menyediakan total Rp 160 M sebagai bonus para atlet dan pelatih yang berprestasi, serta menanggung beban pajaknya sekaligus.

Wah, ironis dengan kenyataan bahwa tim Perahu Naga terlanjur dimasukan ke dalam daftar kontingen yang tidak diloloskan untuk berangkat ke Asian Games, dengan alasan yang diajukan oleh KONI adalah jumlah atlet yang terlalu banyak, walau pada akhirnya jadi berangkat atas argumen yang diajukan pelatih, dibandingkan dengan jumlah bonus yang dikeluarkan untuk torehan prestasi mereka, dengan asumsi bahwa jumlah atlet yang terlalu banyak untuk keperluan biaya akomodasinya.

Sudah seharusnya dengan kejadian ini dapat dilakukan suatu penilaian tentang kelayakan berbanding dengan prestasi dan peta kekuatan lawan di ajang yang akan diikuti, sehingga meminimalisasikan kemungkinan kesalahandugaan mengenai perolehan medali yang akan di peroleh para atlet yang mungkin sebenarnya memang berprestasi dan berpeluang untuk mendapatkan bukan hanya semata memperoleh medali, namun lebih kearah kebanggaan Indonesia atas prestasi anak bangsa.

Jika diandaikan keputusan KONI adalah mutlak dan tim Perahu Naga tidak diberangkatkan berlaga di Asian Games 2010, maksimal perolahan medali emas hanya 1, belum terhitung perak yang pasti juga berkurang karena prestasi tim putri Perahu Naga juga mampu menunjukan kegigihan untuk merebut perak.(deff/LintasCafe)


Sumber: http://lintascafe.com/2010/11/28/bonus-atlet-asian-games-2010-rp-12-m-wow/



ads ads


KOTAK KOMENTAR
Kalau Komentar FACEBOOK tidak muncul
Tekan F5 di keyboard kamu

Artikel Terkait

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 menjelma is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger