http://agen888.com/simpan/agen150x600.gif
ads

Ratu Elizabeth II Sampaikan Belasungkawa, Inggris Siap Membantu Indonesia

http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif http://www.pokeracademy.co.uk/wp-content/uploads/2009/10/250x250.gif http://images.detik.com/content/2010/10/29/10/queendlm.jpeg

Jakarta - Ratu Inggris Elizabeth II menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas bencana-bencana alam yang melanda Indonesia.

"Saya bersedih mendengar hilangnya nyawa yang diakibatkan tsunami, letusan Gunung Merapi dan banjir serta tanah longsor di Indonesia bulan ini. Pikiran dan belasungkawa tulus saya bersama Anda dan rakyat Indonesia," demikian disampaikan Ratu Elizabeth dalam surat dukacita untuk SBY seperti diposting Kedubes Inggris dalam situsnya, Jumat (29/10/2010).

Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris William Hague juga mengirimkan surat dukacita untuk Menlu RI Marty Natalegawa.

"Saya sangat bersedih atas berita tentang besarnya jumlah korban jiwa dan kerusakan yang ditimbulkan oleh tsunami di Sumatera Barat dan letusan Gunung Merapi di Yogyakarta. Pikiran dan belasungkawa tulus saya bersama Anda dan mereka yang telah kehilangan keluarga dan teman-teman," demikian pesan Hague.

Menteri Pembangunan Internasional Inggris Andrew Mitchell juga mengeluarkan pernyataan belasungkawa. "Simpati kami untuk mereka yang terkena bencana-bencana ini. Kami berhubungan erat dengan pemerintah Indonesia dan siap untuk membantu jika diperlukan," tandasnya.

Sebelumnya Uni Eropa mengumumkan pemberian bantuan uang sebesar 1,5 juta euro untuk membantu puluhan ribu orang yang selamat dalam bencana tsunami di Mentawai dan letusan Gunung Merapi.

Uang tersebut akan digunakan untuk membantu sekitar 65 ribu orang di Mentawai yang diterjang tsunami. Sebanyak 22 ribu orang lainnya yang dilanda letusan Gunung Merapi juga akan menerima bantuan Eropa tersebut.

Mitra-mitra kemanusiaan Komisi Eropa akan menggunakan dana tersebut untuk menyediakan air bersih dan sanitasi bagi para korban, akses ke layanan kesehatan dan pengendalian penyakit, juga untuk menyediakan makanan, telekomunikasi darurat dan tempat penampungan sementara.

Dana tersebut juga akan digunakan untuk dukungan logistik dan psikologis bagi para korban.

sumber: http://unic77.blogspot.com/2010/10/ratu-elizabeth-ii-sampaikan.html


ads ads


KOTAK KOMENTAR
Kalau Komentar FACEBOOK tidak muncul
Tekan F5 di keyboard kamu

Artikel Terkait

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 menjelma is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger